Rabu, 14 November 2012

 

Bagi Anda yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat, berikut ini terdapat beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat menyimak.

Tips 1: Membaca buku berbahasa Inggris.
Membaca buku, majalah, atau bahan bacaan berbahasa Inggris lainnya merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Dengan membaca, maka otak Anda akan merekam semua kata yang Anda baca, sehingga lambat laun perbendaharaan kata Anda pun akan semakin meningkat.
Tidak ketinggalan, otak Anda pun secara otomatis akan coba mengartikan kata atau kalimat yang Anda baca. Ketika terdapat kata yang tidak Anda mengerti, maka Anda akan “dipaksa” untuk memahaminya, yaitu salah satunya dengan membuka kamus.
Anda juga sebaiknya membaca dengan cukup keras. Selain dapat meningkatkan kemampuan melafalkan bahasa Inggris, telinga Anda juga dapat terlatih mendengar kosa kata dalam bahasa Inggris.
Tips 2: Meniru ucapan dalam bahasa Inggris.
Ya, meniru juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk mulai membiasakan diri Anda menggunakan bahasa Inggris. Ketika Anda mendengarkan istilah atau kalimat tertentu dalam aktivitas sehari-hari, cobalah menirukannya. Lambat laun Anda pun akan mulai terbiasa dengan bahasa Inggris.
Tips 3: Menonton siaran televisi atau film berbahasa Inggris.
Menonton siaran televisi atau film berbahasa Inggris juga dapat merangsang otak Anda agar terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Terlebih jika film yang Anda tonton juga dilengkapi dengan teks berbahasa Inggris. Dengan begitu, otak dan mata Anda akan saling berkoordinasi dalam merekam informasi. Anda pun dapat lebih mudah mencerna kata dan kalimat yang masuk.
Tips 4: Mendengarkan audio berbahasa Inggris.
Untuk lebih membiasakan diri terhadap bahasa Inggris, maka mendengarkan audio juga merupakan salah satu solusi jitu. Cara ini akan memberikan hasil yang lebih baik jika Anda juga membaca dan coba menghafalkan text audio yang Anda dengar.
Tips 5: Mengikuti kursus bahasa Inggris.
Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, Anda akan diarahkan untuk mempelajari bahasa Inggris secara lebih terstruktur. Namun, selain Anda harus mengikuti semua arahan yang diberikan, Anda juga harus berinisiatif untuk terus berlatih dan terus membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris. Hasil yang terbaik berasal dari kemauan dan kegigihan Anda sendiri.

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

By :
Free Blog Templates